Terus dan Terang

Terus dan terang aku katakan...
Aku bisa terbang seperti burung...
Bebas menerawang sekitar jagat raya...
Bebas mengepak ngepak sayap mencapai ketinggian hati...
Bebas apa sahaja...

Terus dan terang aku katakan...
Aku juga bisa mengaum laksana singa...
Dengan segala kekuatan menerkam merobek mangsa..
Dengan segala kesombongan tertakutkan musuh..
Dengan segala kebanggaan menjadi raja di rimba dara ...

Terus dan terang aku katakan...
Aku jua bisa berenang seperti ikan...
Tidak lemas dilambung ombak...
Bisa meneroka gelapnya lautan...
Bisa mengukur dalamnya jurang...

Terus dan terang aku beritakan...
Setinggi mana aku terbang...
Matiku tetap menyembah bumi...

Terus dan terang aku buktikan...
Kekuatanku hanya anugerah Ilahi...
Yang tidak mampu menghalang mati...

Terus dan terang aku simpulkan...
Kebebasanku tampak seri...
Aku nampak selalu menari..
Pada cuma...
Aku juga hamba yang abadi...
Punya rasa rindu rajuk dan kecil hati...

         Fimp 8/12/13



Comments

Popular posts from this blog

Sajak Aku (Komsas Tingkatan 1) Lagu Puisi

29 Februari dan Aku

Keindahan Yang hilang (lagu Puisi)